Spesifikasi Samsung Galaxy Grand vs Xperia C

Samsung Galaxy Grand Duos adalah smartphone dengan spesifikasi layar 5 inci dual SIM yang dijual dengan harga Rp 3,25 juta. Belum lama ini, Sony telah meluncurkan smartphone Xperia C dengan layar 5 inci dual SIM dengan harga Rp 3,4 juta. Lalu jika Samsung Galaxy Grand vs Sony Xperia C, mana spesifikasi yang lebih unggul ? Simak ulasan spesifikasi dari kedua hp smartphone diatas berikut ini.
Spesifikasi Samsung Galaxy Grand vs Xperia C Terbaik

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali Galaxy Grand dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan layar mencapai 187 piksel per inci dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sedangkan Sony Xperia C menggunakan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi yang lebih tinggi dari kompetitornya, yakni qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Xperia C ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, leboh baru dibandingkan Galaxy Grand.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy Grand ini ditenagai chipset dari Broadcom yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis handal dari Broadcom VideoCore IV.

Sedangkan Xperia C mengusung dapur pacu yang lebih gahar dibandingkan dengan Galaxy Grand, yakni ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Grand dipersenjatai dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus plus LED flash dengan kemampuam merekam video full HD dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 2100mAh.

Sedangkan Sony Xperia C mengusung kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus dengan sensor Sony Exmor R, serta dilengkapi dengan kemampuan merekam video full HD dan kamera depan dengan resolusi VGA. Xperia C mengusung baterai berkapasitas lebih besar, yakni 2390mAh.

Konektivitas & Memori

Samsung Galaxy Grand ini dibekali memori internal sebesar 8GB dan dilengkapi dengan hadirnya slot memori eksternal berupa microSD. Sedangkan konektivitas, Galaxy Grand didukung oleh Bluetooth, DLNA, Dual SIM, GPS, dan WiFi.

Sektor konektivitas, Xperia C ini disokong dukungan HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, DLNA, dan dukungan dual SIM. Sony Xperia C ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Galaxy Grand unggul dengan memori internal yang lebih besar.

Kesimpulan dari Spesifikasi Samsung Galaxy Grand vs Xperia C

Secara umum, Sony Xperia C bisa dikatakan lebih unggul di hampir semua sisi dari Samsung Galaxy Grand Duos dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp 200 ribu lebih mahal. Sedangkan Galaxy Grand Duos hanya unggul di memori internalnya yang lebihh besar, kamera depan 2MP, dan ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

0 komentar:

Posting Komentar